Kamis, 20 Agustus 2015

FKIP UNS


FKIP UNS memiliki ciri khas warna yaitu warna ungu. Gedung FKIP UNS yang terdiri dari gedung A, gedung B, gedung C, gedung D, gedung E semuanya memiliki warna ungu. Logo FKIP UNS pun juga berwarna ungu, semuanya serba ungu diFKIP UNS. Itulah yang membedakan FKIP dengan Fakultas lainnya. Gedung yang ditempati oleh calon-calon guru ini terlihat besar dan megah disertai lingkungan yang asri dan bersih. Pohon-pohon yang rindang menambah kesejukan tersendiri. Lingkungan Gedung FKIP memberikan suasana yang  nyaman. Kenyamanan lingkungan FKIP UNS diharapkan dapat meningkatkan semangat siswa dalam proses belajar mengajar karena lingkungan juga berpengaruh dalam proses belajar mengajar. Kabersihan kampus harus terus dijaga.
Gedung FKIP UNS memiliki kantin dan minimarket yang dibutuhkan para mahasiswa.  Gedung FKIP UNS juga dilengkapi tempat-tempat untuk pengerjaan tugas, jadi mahasiswa yang ingin mengerjakan tugas bersama mahasiswa lainnya dapat menggunakan tempat tersebut. Tempat pengerjaan tugas dibuat senyaman mungkin agar para mahasiswa betah ketika mengerjakan tugas, tempatnya teduh dan bersih, selain itu FKIP terdapat wifi untuk membantu para siswa dalam mengakses internet. Gedung-gedung ungu ini dilengkapi dengan AC untuk setiap kelasnya. Gedung FKIP UNS juga dekat dengan tempat ibadah yang memudahkan para mahasiswa menjalankan ibadahnya, cukup dengan berjalan kaki para mahasiswa dapat sampai di tempat ibadahnya.
FKIP UNS memiliki visi  Berkarakter Kuat dan Cerdas, selain mempunyai visi, FKIP UNS juga memiliki misi yaitu menyelenggarakan pendidikan , pembelajaran, dan bimbingan secara otomatis untuk menghasilkan tenaga kependidikan yang unggul, berdaya saing tinggi, mandiri, dan berkepribadian, melaksanakan penelitian dan pengembangan yang mendukung pelaksanaan pendidikan, menyelenggarakan kegiatan pengabdian, kepada masyarakat dalam bidang kependidikan, serta mengembangkan ilmu, teknologi, dan seni yang menungjang bidang kependidikan.




1 komentar: